Jenis-Jenis Genting dan Kelebihannya

 1. Genting Tanah Liat

Jenis genting ini merupakan jenis genting yang paling populer dan paling banyak digunakan di Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Genting ini banyak dipakai oleh konsumen karena harganya yang murah.

Genting tanah liat cocok digunakan didaerah yang panas karena sifat materialnya yang tidak dapat menghantarkan panas, dan malah justru membuat rumah menjadi lebih sejuk.

2. Genting Asbes

Harga yang cukup terjangkau dan metode pemasangan yang mudah membuat banyak menarik konsumen untuk menggunakan material ini. 

Namun disarankan tidak menggunakan genting asbes untuk jangka waktu yang lama, karena materialnya yang berbahaya bagi kesehatan pernafasan. 

3. Genting Aspal

Genting ini memiliki kemampuan untuk meredam suara hujan, tahan cuaca ekstrim, dan tidak menghantarkan panas. Jenis genting ini juga memiliki warna yang bervariatif.

Karena memiliki berbagai macam kelebihan, harga genting ini relatif mahal. Disamping itu diperlukan biaya tambahan untuk memasang multipleks sebagai alasnya.

4. Genting Keramik

Genting jenis ini memiliki warna yang bervariatif, tidak menghantrkan panas, dan tahan terhadap cuaca ekstrim. 

Untuk menggunakan genting jenis ini, harus menyiapkan biaya yang cukup besar. Selain harga gentingnya yang mahal, genting ini membutuhkan rangka atap yang relatif mahal.

Post a Comment for "Jenis-Jenis Genting dan Kelebihannya"